Liga Indonesia

Suka Hilang Fokus dan Kalah, Gregoria Mariska Tunjung: Saya Sudah Reset

Senin, 26 April 2021 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Gregoria Mariska di Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Gregoria Mariska di Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Meski menjadi andalan tunggal putri Indonesia, prestasi dan kiprah Gregoria Mariska Tunjung nampaknya tidak secemerlang pemain tunggal putra.

Mantan juara dunia junior 2017 itu diketahui kerap hilang fokus di lapangan, kemudian disalip oleh lawannya dan berujung kekalahan.

"Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis. Peningkatan itu harus dimulai dari latihan ini, bagaimana lebih tenang dan tidak panik," ucap Gregoria Mariska saat latihan di Pelatnas PBSI, Jumat (23/4/21).

Namun, Gregoria juga mengungkapkan jika hasil pertandingan di sejumlah turnamen yang kurang bagus, dan cedera paha yang menimpanya bulan lalu, tidak membuatnya menjadi trauma menjelang Malaysia Open 2021.

"Trauma sih tidak, tapi suka kepikiran. Di 2019, sering sekali terjadi saya sudah unggul poin lalu dikejar dan akhirnya kalah. Kejadiannya bahkan bisa beruntun dua minggu dari lawan yang sama," jelasnya.

"Di tahun 2021 ini saya sudah coba reset pikiran itu, karena 2020 kan hampir tidak ada turnamen karena pandemi virus corona, tapi kemarin di Thailand ternyata kejadian lagi," lanjut Gregoria.

"Nah, itu yang saya tidak mau terulang lagi di Malaysia nanti. Semoga yang saya dapat di latihan bisa berguna dan diterapkan dengan tepat," tuntasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%