Gregoria Mariska Comeback! Tunggal Putri Optimistis Tatap Malaysia Open 2021

Senin, 26 April 2021 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska maju ke final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, resmi comeback di Malaysia Open 2021. Dia sempat absen di beberapa turnamen Eropa sepanjang Maret lalu akibat cedera paha kanan.

Gregoria rencananya bakal turun perdana di Malaysia Open 2021 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei mendatang. Sebagai catatan, ajang dengan level Super 750 ini masuk dalam penghitungan poin Olimpiade.

"Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100 persen," ujar Gregoria Mariska Tunjung  di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat (23/4/21) siang.

"Sekarang saya sedang persiapan untuk ke Malaysia Open. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini, oleh pelatih saya terus di-push fisik, dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar," cetusnya.

Walau kondisi fisiknya terus digembleng, Gregoria Mariska mengaku juga menitikberatkan latihan pada peningkatan fokus saat bertanding. Selama ini, dia dianggap sering hilang fokus di lapangan.

"Tapi waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dll. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala," ujarnya.

"Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis, dan peningkatan itu harus dimulai dari latihan ini, bagaimana caranya biar lebih tenang dan tidak panik," tambah atlet kelahiran Wonogiri tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%