Diikuti 41 Atlet, PBSI Gelar Salat Id di Pelatnas Cipayung dengan Prokes COVID-19

Kamis, 13 Mei 2021 15:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Humas PBSI Sulsel
Ada 41 Atlet, PBSI Gelar Salat Id di Pelatnas dengan Prokes COVID-19 Copyright: © Humas PBSI Sulsel
Ada 41 Atlet, PBSI Gelar Salat Id di Pelatnas dengan Prokes COVID-19

INDOSPORT.COM -  Sebanyak 41 atlet PBSI, termasuk pebulutangkis yang bakal diberangkatkan ke Spanyol Masters 2021, mengikuti salat Id internal di Pelatnas Cipayung, Kamis (13/5/21).

PBSI menggelar serangkaian acara Idulfitri yang dimulai dengan salat Id di Pelatnas Cipayung. Salat Id ini juga bukan yang pertama kalinya diadakan di Pelatnas PBSI. 

Tahun lalu, saat awal pandemi Covid-19, PBSI pun melaksanakan salat Id untuk kalangan internal Pelatnas Cipayung.

Selain atlet, terdapat juga beberapa Pengurus Pusat PBSI dan petugas keamanan yang juga mengikuti ibadah Idul Fitri 1 Syawal 1442 ini.

Menurut Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno, meski hanya untuk kalangan internal PBSI, pelaksanaan salat Id ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain wajib menggunakan masker, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu, dan duduk berjarak.

“Alhamdulillah, hari ini PBSI bisa melaksanakan salat Id di lobi Kantor Pengurus Pusat PBSI, dengan pertimbangan adanya atlet kita yang akan mengikuti salat Id, terutama mereka yang rumahnya di luar kota,” tutur Edi Sukarno, dilansir dari laman PBSI.

“Ada 41 atlet yang mengikuti salat Id hari ini, termasuk mereka yang akan bertanding ke Spanyol dan berangkat Sabtu, 15 Mei besok. Ada pengurus juga sekuriti yang mengikuti salat Id ini,” imbuhnya.