Mengenang Insiden Baku Hantam di Bulutangkis

Kamis, 13 Mei 2021 21:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© siamsport.co.th/badminton
Tidak hanya di UFC, insiden baku hantam pun pernah terjadi di turnamen bulutangkis internasional yang melibatkan pasangan ganda putra Thailand, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit. Copyright: © siamsport.co.th/badminton
Tidak hanya di UFC, insiden baku hantam pun pernah terjadi di turnamen bulutangkis internasional yang melibatkan pasangan ganda putra Thailand, Bodin Issara dan Maneepong Jongjit.
Pebulutangkis Thailand Tukar Profesi

Insiden adu jotos yang terjadi di Kanada Open 2013 ini memang bukan yang pertama kalinya. Insiden yang tidak jauh berbeda juga pernah terjadi di Olimpiade London 2012 .

Akibat aksi baku hantam tersebut, babak final pun gagal diselenggarakan dan kedua pasang pemain badminton asal Thailand itu didiskualifikasi dari turnamen.

Sekitar enam tahun pasca insiden yang sangat merugikan Maneepong dan Issara, kedua pebulutangkis tersebut malah menjadi pasangan di beberapa pertandingan badminton Internasional.

Tidak hanya itu, di SEA Games 2019, pasangan yang terlibat baku hantam itu pun berhasil meraih medali perak dalam partai perseorangan setelah takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final.

Bahkan pada 2019, Bodin Issara sempat memamerkan profesinya tersebut akibat tidak adanya turnamen. Dilansir dari situs olahraga Siam Sports, peraih medali perak SEA Games 2019 berjualan roti khas Thailand di negeri asalnya saat ini.

Tidak hanya itu, toko roti milik pebulutangkis senior Thailand ini juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk langsung memesannya dari rumah di tengah pandemi Virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
9%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%