Fu Haifeng Jagokan Pasangan Indonesia Ini di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 16 Mei 2021 05:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Hyde/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, menjagokan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, menjagokan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis China, Fu Haifeng, menjagokan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 tinggal hitungan bulan, dan dengan dibatalkannya Singapore Open 2021 itu artinya siapa saja pebulutangkis yang lolos ke pesta olahraga akbar sedunia empat tahunan sekali.

Bicara soal Olimpiade Tokyo 2020, legenda bulutangkis China sekaligus peraih dua medali emas Olimpiade, yakni Fu Haifeng memiliki jagoannya sendiri tentang siapa yang akan menjadi pemenang di sektor ganda putra.

Menurutnya, pasangan legendaris Indonesia, Ahsan/Hendra, memiliki peluang yang sangat besar karena The Daddies memiliki pengalaman, khususnya Hendra Setiawan yang sudah pernah meraih emas Olimpiade bersama dengan Markis Kido.

Di Olimpiade Beijing 2008, pasangan Hendra/Markis berhasil mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game dengan skor 12–21, 21–11, 21–16 untuk meraih emas perdana mereka di gelaran prestisius tersebut.

"Seluruh pasangan yang mengikuti Olimpiade pasti optimis. Tetapi pasangan Ahsan/Hendra akan jauh lebih optimis, karena mereka memilki pengalaman dan pernah memenangkan kejuaraan," ujar Fu Haifeng dikutip dari media Aiyuke.