Kisah Haru Lee Chong Wei Pergoki ART yang Tidak Bisa Mudik ke Indonesia

Minggu, 16 Mei 2021 10:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Cerita Menyentuh Lee Chong Wei tentang ART-nya yang tak bisa pulang kampung ke Indonesia Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Cerita Menyentuh Lee Chong Wei tentang ART-nya yang tak bisa pulang kampung ke Indonesia
Cerita Menyentuh Lee Chong Wei

Berikut curhatan Lee Chong Wei terkait Ani, selaku ART-nya yang kembali tak bisa mudik ke Indonesia untuk kedua kalinya.

“Ini adalah cerita minggu lalu.

Tubuh mulai terasa lelah. Sepanjang hari di depan komputer untuk rapat secara daring. Terkejut melihat jam di dinding sudah menunjukkan jam 1 pagi. Keluar dari ruang kerja yang terletak di sebelah dapur rumah. Kamar sudah gelap.

Saat saya masuk ke kamar tidur, saya mendengar suara isakan kecil yang berasa dari dapur. Saya menelan ludah dan membaca doa di dalam hati, berjalan perlahan dan menyalakan lampu dapur. Kesal tetapi lega menemukan bibi (Ani) duduk menangis di meja dapur.

“Tuan Tuan, maaf. Ani tidak bermaksud mengganggu tidur tuan ", Ani meminta maaf dan kaget dengan kehadiran saya. Ia menggenggam ponsel dan terdapat foto dua putra dan putrinya di layarnya.

Ani adalah ART Chong Wei sejak 4 tahun lalu. Hatinya bersih. Tingkat dedikasi tidak perlu dipertanyakan. Sejak lama, seluruh keluarga sudah menganggap Ani bagian dari keluarga.

Memang setiap tahun Ani diberi kesempatan untuk kembali ke kampung di Indonesia namun karena pandemi ovid sudah 2 tahun berjalan sejak Ani bertemu keluarganya.

Saya kaget saat itu.

“Ani, saya mengerti Ani sedih. Apa lagi yang Anda inginkan lebaran bersama keluarga. Beritahu saya apa yang Ani inginkan? Saya dan istri akan berusaha membantu semaksimal mungkin ”, tanyaku.

“Tidak ada Pak. Ani mengerti pandemi Covid sekarang. Susah juga untuk keluar masuk desa ", jawab Ani sambil menyeka air mata di pipinya.

Saya selanjutnya menceritakan percakapan ini dengan @wongmewchoo yang juga ikut menangis. Dia berkata, dia juga seorang ibu jadi dia sangat mengerti perasaan Ani,” tulis Lee Chong Wei.

Selain itu Lee Chong Wei juga mengucapkan selamat lebaran dan memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua orang bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bahagia.

IDS Emoticon Suka
Suka
78%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%