Sebut BWF Adil, Lee Chong Wei Disorot Media India

Selasa, 11 Mei 2021 18:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Sebut Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) adil, legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, disorot media India. Copyright: © MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Sebut Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) adil, legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, disorot media India.

INDOSPORT.COM – Sebut Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) adil, legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, disorot media India.

Ditundanya Malaysia Open, yang sedianya dijadwalkan pada 25-20 Mei, oleh BWF dan BAM membuat peluang para pebulutangkis dunia uamh sedang berjuang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 semakin kecil.

Turnamen penutup kualifikasi, yakni Singapore Open 2021, rencananya akan tetap berlangsung pada 1 - 6 Juni. Namun, bukan tidak mungkin turnamen ini juga ikut dibatalkan mengikuti situasi virus corona di negara tersebut.

Itu artinya, para pebulutangkis hanya bergantung pada peringkat mereka saat ini di kualifikasi Olimpiade jika Singapore Open 2021 benar-benar batal.

Meskipun banyak yang mengkritik BWF atas keputusan mereka menunda turnamen, legenda Malaysia tidak berpikir demikian. Media India, 360badminton, menyoroti pernyataan Lee Chong Wei.

“Sangat disayangkan Malaysia Open ditunda, tapi apa yang dapat Anda lakukan bila ada lebih dari 4.000 kasus baru dalam sehari?” kata Lee Chong Wei dikutip dari media New Straits Times.

“Saya tidak berpikir badan dunia (BWF) ini tidak adil, tetapi pasti sangat sulit untuk membuat keputusan tingkat atas di era pandemi," lanjutnya yang disoroti media India.

“Saya kira BWF tidak punya pilihan selain menunda turnamen kualifikasi ini, jadi bagi yang sudah lolos jangan sampai teralihkan,” ujarnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%