Termasuk ke Pemain Indonesia, Lee Chong Wei Peringatkan Agar Kariernya Tidak Hancur Seperti Dirinya

Senin, 19 April 2021 18:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei memperingatkan para pebulutangkis untuk menjaga kebugaran agar kariernya tidak hancur seperti dirinya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei memperingatkan para pebulutangkis untuk menjaga kebugaran agar kariernya tidak hancur seperti dirinya.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei memperingatkan para pebulutangkis untuk menjaga kebugaran agar kariernya tidak hancur seperti dirinya.

Lee Chong Wei ingin para atlet terutama para pemain bulutangkis belajar dari pengalamannya, yakni mengalami cedera jelang berlangsungnya Olimpiade London 2012 yang membuat kariernya hancur.

Legenda tunggal putra Negeri Jiran itu sempat mengalami cedera pergelangan kakinya hanya empat menit setelah melawan Peter-Gade Christensen saat Malaysia melawan Denmark di final Piala Thomas, di China pada Mei 2012 silam.

Lebih tepatnya mengalami cedera kurang dari 100 hari sebelum bergulirnya Olimpiade London 2012, di mana setelah itu masalah tersebut membuka kehancuran bagi kariernya.

Pengalaman yang dialaminya pun diharapkan tak dialami oleh para pebulutangkis termasuk para pemain Indonesia untuk menghindari cedera dan tetap menjaga kebugaran tubuh.

“Jauhi cedera, itu hal terburuk yang bisa terjadi pada anda saat kita semakin dekat dengan Olimpiade. Saya tak akan melupakan pengalaman buruk saya, cedera itu merenggut kebahagiaan saya dan membuat segalanya semakin sulit,” kata Lee Chong Wei, dilansir dari The Star.

“Saat itu waktunya kurang 100 hari sebelum Olimpiade tapi kepercayaan diri saya hancur. Saya harus membangun kembali kondisi fisik dan persiapan mental, saya tak bisa memaksakan diri, Gerakan saya terbatas dan saya frustasi,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%