Usai Pensiun dari Bulutangkis, Liliyana Natsir Lebih Aktif di Youtube

Rabu, 19 Mei 2021 12:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum.
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Copyright: © PB Djarum.
Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi gantung raket di awal tahun 2019 lalu, pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade 2016, Liliyana Natsir kini banting setir dan aktif di Youtube.

Selain sibuk berbisnis, Liliyana Natsir kini mengasah rasa percaya diri dengan menjajal kemampuannya di depan kamera, sebagai host talkshow bertajuk Tektokan Ala Butet yang tayang di akun Youtube PB Djarum. 

Rupanya, program Tektokan Ala Butet ini bermula dari ide Liliyana Natsir yang ingin memberikan semangat kepada para atlet bulutangkis di tengah kondisi pandemi.

Di satu sisi, sosok yang akrab disapa Butet itu juga ingin menantang diri. Melihat tren podcast atau talkshow yang kini sedang naik daun, ia lantas berinisiatif untuk membuat konten bersama PB Djarum di kanal Youtube.

“Waktu itu sempat kepikiran bikin sesuatu yang fresh dan bisa jadi kesibukan yang positif. Akhirnya ngobrol sama tim media sosial PB Djarum. Gayung bersambut, tercetuslah Tektokan Ala Butet," kisahnya.

"Melalui program ini, saya ingin memberi kontribusi di dunia bulutangkis, meskipun saya suda tidak aktif lagi sebagai pemain,” jelas sosok wanita berusia 35 tahun itu.

Pada program Tektokan Ala Butet, ia begitu luwes menggali informasi dan update terkini dari bintang tamu. Selain membahas seputar bulutangkis, Liliyana nampaknya juga piawai mengulik fakta menarik dari narasumber.

Ada pula segmen bernama Dropshot. Butet melempar pertanyaan yang harus dijawab cepat oleh bintang tamu. Lalu Pertanyaan Sobat, dimana Butet membacakan sejumlah pertanyaan dari netizen yang berpartisipasi.