Jadwal Wakil Indonesia di Spain Masters Hari Ini: Shesar Hadapi Rekan Senegara, Putri KW Jumpa Irlandia

Rabu, 19 Mei 2021 08:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan babak 32 besar ajang bulutangkis Spain Masters BWF World Tour Super 300 hari ini, Rabu (19/05/21), di mana Shesar Hiren Rhustavito akan bertemu dengan rekan senegara, sedangkan Putri Kusuma Wardani akan berjumpa Irlandia.

Pada hari pertama Spain Master 2021, Senin (18/05/21), lima wakil Indonesia sudah lebih dulu melangkah ke babak berikutnya.

Kelima wakil Indonesia itu di antaranya: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob dari ganda putra, Yulfira Barkah/Febby Dwijayanti Gani (ganda putri), Sabar Karyawan Gautama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra).

Sejumlah wakil Indonesia tersisa akan menjalani babak 32 besar Spain Masters hari ini. Laga hari ini menyajikan duel di sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Tunggal putra nomor 3 Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan mengawali penampilannya di Spain Masters 2021 sebagai unggulan teratas dan akan

Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, yaitu Ihsan Maulana Mustofa. Laga ini diperkirakan akan dimulai pada pukul 10.15 waktu setempat atau 16.15 WIB.

Baik Shesar Hiren Rhustavito dan Ihsan Maulana sudah bertemu sebanyak tiga kali di kompetisi internasional. Dari tiga pertemuan kedua, Shesar sudah mengalahkan Ihsan dua kali.

Selanjutnya di sektor tunggal putri, penerus legenda Indonesia Susi Susanti, Putri Kusuma Wardani akan berhadapan dengan wakil India, Sara Boyle.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil di sektor tunggak putra akan menghadapi wakil Kanada berdarah India, B. R. Sankeerth.

Beberapa wakil Indonesia lainnya akan memainkan duel di sektor ganda campuran. Di antaranya unggulan pertama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menghadapi pasangan Denmark, Emil Lauritzen/Iben Bergstein.

Selanjutnya, mantan pasangan Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow akan berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono. Akbar/Winny nantinya akan berhadapan dengan rekan senegara Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan menghadapi lawan yang cukup berat. Mereka bakal berhadapan dengan unggulan keenam asal Prancis Eloi Adam/Margot Lambert.