Incar Gelar Juara Spain Masters, Shesar Hiren Jadi Sorotan BWF

Selasa, 18 Mei 2021 12:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021. Copyright: © Ivan Shum - Clicks Images/Getty Images
Pertandingan antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) vs Chou Tien Chen (Taiwan) di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mendapat sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terkait keinginannya menjadi juara di ajang Spain Masters 2021.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi salah satu dari 19 pemain yang diturunkan Indonesia  untuk tampil di ajang Spain Masters 2021 yang akan dimulai hari ini, Selasa (18/05/21) hingga Minggu (23/03/21) di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Shesar Hiren Rhustavito sendiri menyandang status sebagai unggulan satu di Spain Masters 2021. Dengan menyandang status tersebut, lawan yang dihadapinya di gelaran ini jelas  tidak akan mudah.

Penampilannya ini rupanya mendapat perhatian khusus dari BWF. Melalui situs resminya, BWF mengulik persiapan yang dilakukan Shesar Hiren agar bisa tampil maksimal di ajang ini.

Shesar Hiren sebelumnya memang pernah mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi kompetisi Spain Masters.

Terlebih, Shesar Hiren harus berhadapan dengan teman sendiri, yakni Ihsan Maulana Mustofa, di babak pertama. Hal ini akan jadi tantangan tersendiri sebelum dia bisa melaju ke babak berikutnya.

“Semua pemain pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati satu demi satu pertandingan. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri (Ihsan Maulana Mustofa) juga kan,” ujar Shesar Hiren.

BWF tampaknya melihat bahwa  Shesar Hiren tak ingin gegabah melalui babak demi babak di pertandingan lapis kedua di gelaran Super 300 ini.

Dengan melalui satu demi satu pertandingan, BWF meyakini bahwa Shesar Hiren sudah melakukan perhitungan untuk dirinya bisa mencapai partai puncak Spain Masters dan akhirnya memenangkan trofinya.