Misterius, Carolina Marin dan Semua Pebulutangkis India Mundur dari Spain Masters

Selasa, 18 Mei 2021 13:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada kejadian misterius di Spain Masters 2021. Carolina Marin dan semua pebulutangkis India memutuskan untuk mundur daru turnamen bulutangkis tersebut.

Panitia Spain Masters 2021 mengumumkan bahwa pebulutangkis tuan rumah Carolina Marin serta seluruh pemain dari India dan sebagian negara lain mengundurkan diri dari turnamen itu. Sementara itu pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan diketahui mendapatkan 'bye'.

"Hingga saat ini belum diketahui alasan pasti dari pengunduran diri para peserta tersebut," demikian pernyataan PP PBSI dalam keterangan resminya, dilansir dari Antara.

Akibat dari mundurnya para peserta ini, susunan peserta undian utama Spain Masters mengalami perubahan. Calon lawan yang akan dihadapi skuad Merah Putih di babak pertama juga turut berdampak.

Pada lini tunggal putri, perubahan dialami unggulan kelima Ruselli Hartawan yang mendapatkan 'bye'. Seharusnya Ruselli berhadapan dengan wakil India, Samiya Imad Farooqui di babak 32 besar.

Kemudian lawan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani juga harus diubah. Seharusnya Putri melawan Gadde Ruthvika Shivani, namun diubah menjadi melawan wakil Irlandia, Sara Boyle.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow awalnya melawan wakil Denmark Mathias Thyyri/Mai Surrow.