Jadwal Spain Masters Hari Ini: Ada ‘Perang Saudara’ Wakil Indonesia

Selasa, 18 Mei 2021 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: © bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan babak 32 besar bulutangkis Spain Masters 2021 yang berlangsung hari ini, Selasa (18/05/21), di mana ada dua wakil Indonesia yang akan berhadapan satu sama lain.

Setelah menunda India Open 2021, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) bersiap menggelar kompetisi Spain Masters 2021 yang tidak termasuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kompetisi Spain Masters 2021 akan dimulai pada Selasa (18/05/21) dan berakhir pada Minggu (23/03/21) di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol. Turnamen ini bukan termasuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Itulah mengapa tim bulutangkis Indonesia mengirimkan skuat lapis kedua di gelaran Super 300 ini, dimana hanya ada 19 wakil yang akan bermain dan tersebar di empat sektor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Mengawali babak pertama yang akan digelar hari ini, pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berhadapan dengan, yakni Emil Lauritzen/Mads Vestergaard.

Duel Pramudya/Yeremia melawan wakil Denmark berperingkat 440 dunia itu diperkirakan akan berlangsung pada pukul 20.15 WIB.

Selanjutnya di sektor ganda putri, tersaji duel menarik antar sesama wakil Indonesia. Kedua pasangan Merah Putih yang akan bermain yakni, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani Vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kedua pasangan ini sama-sama menempati peringkat 400-an dunia, namun Yulfira/Febby lebih diuntungkan untuk menang karena tahun ini mereka sudah lebih dulu debut di Orleans Masters meski hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Selanjutnya, wakil ganda putra Indonesia lainnya, yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menghadapi wakil Jerman Daniel Hess/Johannes Pistorius.

Sementara itu, pasangan muda fenomenal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan unggulan kedua pada turnamen ini akan menantang pasangan Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel.