Alarm Buat Shesar Hiren! Anak Asuh Hendrawan Siap Bersinar di Spain Masters

Selasa, 18 Mei 2021 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© NEW STRAITS TIMES
Hendrawan dan Lee Zii Jia. Copyright: © NEW STRAITS TIMES
Hendrawan dan Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM - Tiga tunggal putra Malaysia besutan pelatih Indonesia, Hendrawan, siap bersinar di Spain Masters. Ini menjadi peringkatan keras bagi Shesar Hiren Rhustavito yang mengincar trofi di ajang ini.

Ketiga pemain tunggal putra Malaysia,  Leong Jun Hao, Cheam June Wei dan Ng Tze Yong, akan memikul beban berat di Spain Masters setelah dipromosikan ke drawing utama dari daftar pemain cadangan.

Dilansir dari The Star Malaysia, trio pemain Negeri Jiran ini digadang-gadang menjaga momentum yang baik menyusul kesuksesan sektor tunggal putra yang diasuh Hendrawan baru-baru ini.

Diawali dengan keberhasilan putra terbaik bangsa, Lee Zii Jia, sebagai kampiun All England, dan berlanjut Tze Yong yang menjuarai Polandia Open pada bulan Maret lalu.

Spain Masters sendiri akan menjadi penampilan kedua bagi Juni Wei yang berperingkat 75 dunia, Tze Yong (108) dan Jun Hao (135) di tahun 2021.

Mengingat semakin sedikitnya kesempatan bermain di tengah pandemi, mereka pun diharapkan melaju sejauh mungkin demi meningkatkan peringkat mereka di ranking dunia BWF.

Kehadiran mereka di Spain Masters menjadi ancaman bagi wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Shesar yang mencapai babak perempat final Swiss Open kini sangat difavoritkan untuk menjuarai Spain Masters.

Namun, langkah itu tak akan berjalan mudah karena tiga pemain Malaysia juga memiliki modal yang apik di turnamen yang mereka ikuti sebelumnya.

June Wei berhasil mencapai perempat final Orleans Masters di Prancis pada bulan Maret sementara Jun Hao adalah semifinalis Polandia Terbuka usai dikalahkan Tze Yong.

Khususnya Jun Hao, dirinya diharapkan bermain sepenuh hati dalam Tur Dunia pertamanya sejak Chinese Taipei Open tiga tahun ketika dia dipaksa absen dua kali akibat cedera sejak Oktober 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%