Singgung Kekalahan Atas Wakil Indonesia, Pasangan Malaysia Ingin Hasil Terbaik di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 17 Mei 2021 17:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Singgung momen kekalahan atas wakil Indonesia, pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menginginkan hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Singgung momen kekalahan atas wakil Indonesia, pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menginginkan hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Singgung momen kekalahan atas wakil Indonesia, pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menginginkan hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Chan/Goh nyaris meraih emas di Olimpiade Rio 2016 seandainya wakil Malaysia tak kalah dari pasangan legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di final.

Pasangan independen Malaysia itu kalah dalam pertandingan straight games dengan skor 14-21, 12-21, atas pasangan Indonesia di final Olimpiade Rio 2016. Memori kurang indah tersebut pun tak ingin diulangi oleh Chan/Goh di Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan Chan/Goh kembali lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mewakili Malaysia. Kembali lolos ke gelaran prestisius, wakil Malaysia menginginkan hasil terbaik dan enggan mengulang kesalahan yang sama seperti di Olimpiade Rio 2016.

"Saya berharap kami dapat berjuangan hingga ke final," ujar Chan Peng Soon dikutip dari media Bernama.

Pasangan Chan/Goh saat ini menempati peringkat ketujuh dalam klasemen 'race to Tokyo', dan dengan ditundanya Malaysia Open 2021 serta dibatalkannya Singapore Open 2021, maka wakil Malaysia dipastikan menjadi satu-satunya yang lolos di sektor ganda campuran.