Hendrawan Ceritakan Suka Duka Menjadi Orang Indonesia yang Melatih di Malaysia

Senin, 29 Maret 2021 17:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Planet
Sukses menjadi pelatih, Hendrawan ceritakan suka duka menjadi orang Indonesia yang melatih bulutangkis di Malaysia. Copyright: © Badminton Planet
Sukses menjadi pelatih, Hendrawan ceritakan suka duka menjadi orang Indonesia yang melatih bulutangkis di Malaysia.

INDOSPORT.COM - Sukses menjadi pelatih, Hendrawan ceritakan suka duka menjadi orang Indonesia yang melatih bulutangkis di Malaysia.

Tidak hanya sukses sebagai pemain, Hendrawan diketahui juga memiliki tangan dingin ketika berkarier sebagai pelatih. Namun siapa sangka, dibalik kesuksesannya sebagai pelatih, ayah dua orang anak itu juga mengalami suka-duka, apalagi mengingat statusnya yang berasal dari Indonesia.

Hendrawan menceritakan bahwa dirinya mendapat tekanan dari berbagai penjuru ketika melatih Malaysia sejak Juli 2009, tetapi ia mengaku selalu berusaha memberikan yang terbaik.

"Saya juga berada di bawah tekanan dari segala penjuru. Saya telah menjadi pelatih dengan Malaysia sejak Juli 2009. Saya telah melakukan yang terbaik dengan setiap kelompok pemain yang diberikan kepada saya," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

Tetapi tak dapat dipungkiri oleh Hendrawan bahwa Lee Chong Wei adalah pebulutangkis yang paling lama dilatih olehnya, setidaknya berjalan selama lima tahun lamanya.

"Setiap dua tahun, saya akan mendapatkan pemain yang berbeda. Saya pikir, pemain terlama yang pernah saya miliki di bawah saya adalah Chong Wei selama lima tahun," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Hendrawan pun mengisahkan sulitnya menjadi pelatih yang berasal dari Indonesia tetapi melatih di Malaysia. Pecinta bulutangkis kedua negara pasti akan sama-sama menyerangnya ketika berada di sebuah kondisi yang mereka anggap itu sangat merugikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%