Hendrawan Ceritakan Momen Kebangkitan Bintang Malaysia

Minggu, 28 Maret 2021 23:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© NEW STRAITS TIMES
Pelatih asal Indonesia, yakni Hendrawan berhasil menceritakan momen kebangkitan bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang berhasil menjuarai All England. Copyright: © NEW STRAITS TIMES
Pelatih asal Indonesia, yakni Hendrawan berhasil menceritakan momen kebangkitan bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang berhasil menjuarai All England.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, yakni Hendrawan berhasil menceritakan momen kebangkitan bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia yang berhasil menjuarai All England 2021.

Sebelum menjuarai All England 2021, pebulutangkis Lee Zii Jia banjir kritik dari pecinta bulutangkis Malaysia, yang terus mempertanyakan soal kemampuannya karena dianggap belum bisa menyamai Lee Chong Wei karena digadang-gadang sebagai penerus.

Bahkan akibat penampilannya di Asian Leg yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Januari lalu, Lee Zii Jia mendapat banyak kritikan, dan tak jarang ada yang membandingkannya kembali dengan Lee Chong Wei, sampai akhirnya bintang Malaysia menegaskan bahwa setiap pemain punya cerita dan jalannya masing-masing.

Akibat kritikan itu, Lee Zii Jia pun sempat mengalami krisis kepercayaan diri, tetapi akhirnya setelah berbicara dengan pelatih asal Indonesia yakni Hendrawan, bintang Malaysia kembali menemukan jalanya.

Hendrawan pun mengatakan bahwa tiap pebulutangkis itu tidak sempurna, dan selalu punya jalannya masing, tergantung apakah pemain itu mau memanfaatkan peluang ataukah tidak.

“Tidak ada pemain yang sempurna. Setiap orang memiliki suka dan duka. Ini tentang bekerja keras, mengambil peluang mereka dengan baik, dan tidak mudah menyerah," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.