Dianggap Berperan Penting untuk Bulutangkis Jepang, BAM Dapat Penghargaan

Minggu, 28 Maret 2021 21:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Dianggap berperan penting dalam pengembangan bulutangkis Jepang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan penghargaan. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Dianggap berperan penting dalam pengembangan bulutangkis Jepang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan penghargaan.

INDOSPORT.COM - Dianggap berperan penting dalam pengembangan bulutangkis Jepang, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mendapatkan penghargaan.

Dilansir dari situs olahraga Berita Harian, Jepang diketahui memberikan apresiasi terhadap peran dari BAM yang memiliki kontribusi penting dalam perkembangan dan kesuksesan pemain Jepang di kancah internasional.

Penghargaan itu diberikan oleh Duta Besar Jepang untuk Malaysia, Oka Hiroshi, yang menyerahkan penghargaan Kehormatan Menteri Luar Negeri Jepang untuk tahun 2020 kepada Presiden BAM, Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, Jumat (26/03/21).

"Para pelatih Malaysia ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi penampilan keseluruhan para pemain bulu tangkis Jepang di pentas internasional yang membuat kami sangat berhutang budi," ujar Oka Hiroshi.

"Di sini, saya ingin menyampaikan belasungkawa. Rugi besar, Izuan Ibrahim meninggal dunia pada Desember 2019. Sebagai pelatih yunior dan eks pemain, ia sangat menginspirasi banyak pemain muda, salah satunya Kento Momota," lanjutnya.

Diketahui ada tiga pelatih Malaysia yang saat ini menjadi pelatih di tim bulutangkis Jepang, tiga nama itu adalah Jeremy Gan (ganda campuran), Tan Kim Her (ganda putra) dan Lee Wan Wah (ganda campuran) selama bertahun-tahun.