BAM Tuntut Unggulan 1 dan 2 Lakukan Ini di Swiss Open 2021

Senin, 1 Maret 2021 14:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menuntung bintang bulutangkis Malaysia Lee Zii Jia dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melakukan hal ini di Swiss Open 2021 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menuntung bintang bulutangkis Malaysia Lee Zii Jia dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melakukan hal ini di Swiss Open 2021

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menuntung bintang bulutangkis Malaysia Lee Zii Jia dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melakukan hal ini di kompetisi Swiss Open 2021.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui berstatus sebagai unggulan 2 di tunggal putra, dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berstatus sebagai unggulan 1 di ganda putra di kompetisi Swiss Open 2021.

Berstatus sebagai pemain unggulan, Direkur Pelatihan BAM Wong Choong Hann berharap Lee Zii Jia bisa bangkit di Swiss Open 2021 dan memperbaiki performa buruk yang ditampilkannya di Asian Leg pada Januari 2021 lalu.

Diketahui pada gelaran Asian Leg, tunggal putra no. 1 Malaysia itu hanya meraih hasil terbaik hingga perempat final saja di edisi Thailand Open 2021 yang pertama, sedangkan sisanya di edisi kedua dan BWF World Tour Finals, hasil yang diraih minor.

“Zii Jia harus memulai dari awal lagi untuk menemukan pijakannya, jadi ini pertandingan satu per satu untuknya,” ujar Choong Hann dikutip dari media The Star.

Wakil Malaysia diketahui akan berhadapan dengan pebulutangkis Korea Selatan Heo Hwang-hee di babak pertama Swiss Open 2021, dan kemungkinan Lee Zii Jia akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di babak kedua dan seterusnya.

Seandainya terus melaju di babak selanjutnya kompetisi Swiss Open 2021,  Lee Zii Jia akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti unggulan kelima B. Sai Praneeth dari India dan unggulan kedelapan Kunvalut Vitidsarn dari Thailand.