Bahaya untuk Tunggal Putra Indonesia? Lee Zii Jia Mulai Keluar dari Keterpurukan

Kamis, 25 Februari 2021 11:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia secara perlahan menunjukkan bahwa ia mulai keluar dari keterpurukan yang sempat dialaminya.

Kabar ini mencuat setelah Wong Choong Han selaku Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merasa senang dengan tekat yang ditunjukkan oleh Lee Zii Jia untuk mengembalikan performa apiknya jelang dua kejuaraan Eropa pada bulan Maret nanti.

Choong Han mengatakan bahwa tunggal putra nomor satu di Malaysia itu telah diturunkan dalam sesi latihan, untuk mengembalikan performanya setelah gagal di tiga turnamen Asian Leg yang berlangsung di Thailand pada Januari lalu.

"Kami melakukan yang terbaik untuk mengembalikan performa Lee Zii Jia, fokus pada persiapan mental untuk melupakan kekecewaannya di Thailand, dan menekankan bagaimana dia bisa bergerak maju untuk fokus pada Swiss Open dan All England 2021 bulan depan,” kata Wong Choong Han.

"Dia telah menunjukkan semangat yang kuat dalam latihannya dan saya sangat senang melihat bagaimana dia berusaha mengatasi semua kesulitan," tambahnya, dilansir dari laman BH Sports.

Lee Zii Jia memang sempat mengalami performa buruk dalam dua edisi Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020 yang digelar pada 12 - 31 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Akibat performa yang buruk di Thailand Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2020, ia harus menerima kenyataan pahit yakni mendapatkan berbagai kritik dan terdepak dari peringkat 10 besar dunia BWF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%