Turun di Swiss Open, Lee Zii Jia Dapat Peringatan Keras dari Legenda Malaysia

Selasa, 16 Februari 2021 14:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Turun di ajang Swiss Open 2021, Lee Zii Jia mendapatkan peringatan keras dari legenda tunggal putra Malaysia, Datuk Rashid Sidek.

Lee Zii Jia selaku tunggal putra andalan Malaysia diketahui akan turun sebagai unggulan kedua di ajang Yonex Swiss Open 2021, yang akan berlangsung pada 2-7 Maret mendatang.

Namun berangkat ke turnamen yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss akan menjadi beban tersendiri bagi Zii Jia. Pasalnya, ia mendapatkan banyak tekanan dari berbagai pihak.

Termasuk legenda tunggal putra, Datuk Rashid Sidek yang memberikannya peringatan keras, bahwa jika tak menjadi juara, namun setidaknya Zii Jia harus mencapai babak final di turnamen BWF Super 300 tersebut, dan agar bisa kembali masuk dalam peringkat 10 besar.

“Jika anda mengikuti turnamen berstatus level Super300 dan ditempatkan sebagai unggulan kedua, jika tak menjadi juara, setidaknya harus mencapai babak final,” kata Rashid Sidek, dilansir dari BHarian Sports.

“Terkadang kami masuk 10 besar dunia tapi saat bermain di turnamen, kami kalah begitu saja. Jadi, inilah kesempatan terbaik bagi Zii Jia untuk membuktikan bahwa dia memiliki kualitas sebagai pemain 10 besar dunia,” tambahnya.

Selain itu, Rashid mengingatkan Zii Jia untuk melakukan persiapan yang matang, terutama secara mental, setelah mendapat kritik keras menyusul performa buruknya dalam tiga turnamen (Thailand Open I dan II serta BWF World Tour) di Bangkok, Thailand, Januari lalu.

“Setelah tidak tampil bagus di tiga turnamen, otomatis tingkat kepercayaan dirinya menurun. Ini adalah hal yang biasa bagi semua pemain.Jadi, dia perlu melakukan persiapan yang terbaik terutama dari segi mental untuk mengembalikan kepercayaan dirinya,” jelasnya.