Hasil Babak Pertama Spain Masters 2021: 5 Wakil Indonesia Lolos

Rabu, 19 Mei 2021 03:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton
Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaku ke babak kedua Spain Masters 2021 yang diselenggarakan di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, 18-23 Mei 2021. Copyright: © bwfbadminton
Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaku ke babak kedua Spain Masters 2021 yang diselenggarakan di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, 18-23 Mei 2021.

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaku ke babak kedua Spain Masters 2021 yang diselenggarakan di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, 18-23 Mei 2021. 

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, menjadi wakil Indonesia yang pertama lolos dari babak pertama Spain Master usai mengatasi wakil Denmark, Emil Lauritzen/Mads Vestergaard, dengan skor 19-21, 21-13, 21-14. 

"Di gim pertama tadi kami mainnya masih terburu-buru, agak kurang tenang. Bolanya yang lambat juga agak berpengaruh. Ada beberapa pukulan saya tidak pas karena bola belum sampai, saya sudah memukul duluan," ujar Yeremia usai pertandingan seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

"Terus kami juga belum pernah bertemu lawan ini, ternyata mainnya lumayan," lanjutnya.

Keberhasilan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan diikuti juga oleh pasangan ganda putri, Yulfira/Febby. Pasangan ini berhasil menjinakkan perlawanan rekan senegara mereka, Ferbiana/Amalia, dengan skor 21-13. 21-18. 

Kesuksesan ganda-ganda Indonesia juga dilengkapi oleh dua pasangan ganda putra andalan Indonesia, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (unggulan kedua), dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (unggulan ketiga). 

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan wakil Jerman, Marvin Datko/Patrick Scheiel. Sementara Fikri/Bagus menang atas pasangan Republik Irlandia, Joshua Magee/Paul Reynolds. 

Pasangan terakhir yang juga lolos adalah ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Dengan ini, maka Indonesia menyapu bersih kemenangan babak 32 besar atau pertama Spain Masters 2021.