Lawannya Positif Covid, Yulfira/Febby Melenggang ke Perempat Final Spain Masters

Rabu, 19 Mei 2021 10:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mundurnya wakil Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova, dari Spain Masters BWF World Tour Super 3000 karena kasus virus corona membawa berkah bagi ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Gani.

Pada hari Kamis (19/05/21), BWF mengumumkan melalui laman resmunya bahwa dua pemain ganda putri Rusia mengundurkan diri dari Spain Masters setelah salah satu dari mereka positif virus corona dalam tes yang dilakukan hari Minggu.

Ganda putri Rusia yang dimaksud BWF ini adalah Anastasiia Akchurina/Olga Morozova. Salah satu dari mereka dan pelatih diduga kontak dekat dan diminta menjalani karantina mandiri di dalam kamar hotel.

Anastasiia Akchurina/Olga Morozova sendiri sebelumnya sudah melalui babak 32 besar dengan mendapatkan bye sehingga mereka bisa langsung melenggang ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar yang sedianya akan digelar Jumat (20/05/21), mereka akan berhadapan dengan wakil Indonesia Yulfira Barkah/Febby Valencia Gani. Namun, laga ini terpaksa dibatalkan karena adanya kasus Covid-19 tersebut.

“Pasangan ganda putri (Rusia) tersebut tidak akan digantikan di hasil undian pertama dan lawan mereka akan diberikan walkover ke babak berikutnya,” demikian bunyi pernyataan BWF.

Dengan begitu, Yulfira Barkah/Febby Valencia Gani tanpa mengeluarkan keringat sama sekali berhasil melenggang ke babak perempat final ajang Spain Masters 2021.

Di babak delapan besar nanti, Yulfira/Febby akan menantang pemenang antara rekan senegaranya yang jadi unggulan keenam, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Vs Johanna Magnusson/Clara Nistad (Swedia) dengan skor 21-9, 21-12.