Kalahkan Unggulan 8, Begini Strategi Pasangan Indonesia

Kamis, 20 Mei 2021 22:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani ungkap strategi yang digunakan usai mengalahkan unggulan 8 di Spain Masters 2021. Copyright: © PBSI
Pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani ungkap strategi yang digunakan usai mengalahkan unggulan 8 di Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani ungkap strategi yang digunakan usai berhasil mengalahkan unggulan 8 asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq di babak kedua Spain Masters 2021.

Bermain di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/05/21), pasangan Sabar/Reza sukses mengalahkan Ruben/Tien dalam pertandingan straight games dengan skor 22-20, 21-15 di babak kedua Spain Masters 2021.

Kendati berhasil mengalahkan unggulan 8 asal Belanda, pasangan non-unggulan Indonesia mengaku strategi yang diterapkan di gim pertama saat pertandingan berlangsung ketat rupanya membuahkan hasil bagus.

"Tadi di game pertama akhir dan game kedua kami coba untuk mengubah pola permainan. Soalnya mereka bedua (lawan) mainnya lumayan rapat. Lawan juga bermain terburu-buru di awal game kedua," katanya.

"Jadi kami manfaatkan kesempatan itu. Hari ini permainan kami sudah jauh lebih enak daripada babak pertama kemarin,” ujar Sabar dikutip dari media Djarumbadminton.

Diakui oleh pasangan Sabar/Reza keberhasilan mereka mengalahkan Ruben/Ties yang merupakan unggulan 8 asal Belanda membuat wakil Indonesia menjadi lebih termotivasi dan ingin bermain bagus di perempat final Spain Masters 2021.

“Yang pasti semakin termotivasi ya (menang dari unggulan). Semoga besok ketemu temen sendiri bisa bermain lebih baiklagi dan dapat hasil yang baik juga. Mungkin untuk besok, dari segi fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi,”  tuturnya.