Spain Masters 2021: Keren, Pasangan Non-Unggulan Indonesia Tumbangkan Unggulan 8

Kamis, 20 Mei 2021 19:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© PBSI
Pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengalahkan unggulan 8, Ruben Jille/Ties Van der Lecq di Spain Masters 2021. Copyright: © PBSI
Pasangan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengalahkan unggulan 8, Ruben Jille/Ties Van der Lecq di Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Pasangan non-unggulan Indonesia, Sabar Karyaman GutamaMoh Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengalahkan unggulan 8 asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van der Lecq di babak kedua Spain Masters 2021.

Bertanding di Huelva, Spanyol, Kamis (20/05/21), pasangan Sabar/Reza tidak langsung nyetel sejak menit awal gim pertama dan sempat tertinggal dari pasangan Ruben/Ties.

Namun pasangan Indonesia akhirnya bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 atas wakil Belanda, dan kemudian saling berkejar-kejar angka sebelum akhirnya Ruben/Ties yang tetap berhasil mempertahankan keunggulan hingga interval gim pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval, pasangan Belanda sejatinya masih tetap berhasil mempertahankan keunggulan atas Sabar/Reza. Tetapi, sikap pantang menyerah wakil Indonesia akhirnya sukses membuahkan hasil manis.

Kesabaran dan ketenangan Sabar/Reza menjadi kunci untuk mereka bisa akhirnya bisa menyamakan kedudukan atas Ruben/Ties di kedudukan 19-19, bahkan berpeluang untuk match point meskipun akhirnya dipaksa untuk lanjut ke babak deuce oleh wakil Belanda.

Di babak deuce, Sabar/Reza berhasil membuktika keunggulan mereka, dan wakil Indonesia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 22-20 atas pasangan Belanda di gim pertama babak kedua Spain Masters 2021.