Hasil Spain Masters 2021: Kalahkan Unggulan 6, Chico Aura ke Semifinal

Jumat, 21 Mei 2021 22:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan pebulutangkis unggulan 6, Ygor Coelho, dan sukses mengamankan satu tiket ke babak semifinal Spain Masters 2021. Copyright: © Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan pebulutangkis unggulan 6, Ygor Coelho, dan sukses mengamankan satu tiket ke babak semifinal Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil meraih kemenangan mudah atas pebulutangkis Brasil, Ygor Coelho, di babak perempatfinal Spain Masters 2021, Jumat (21/05/21).

Chico Aura berhasil melenggang ke babak semifinal Spain Masters 2021 usai mengandaskan perlawanan Ygor Coelho yang juga merupakan unggulan keenam di turnamen ini dalam pertandingan yang berlangsung dua set langsung.

Spain Masters 2021 yang digelar di Federacion Espanola de Badminton ini telah memulai babak perempatfinal dan Chico Aura menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan bertanding di babak ini.

Berusia 22 tahun, Chico merupakan salah satu wakil Indonesia yang diharapkan bisa meraih kesuksesan di ajang Spain Masters 2021.

Sebelumnya di babak 16 besar kemarin, Kamis (20/05/21), Chico secara susah payah berhasil mengandaskan perlawanan Joran Kweekel, wakil Belanda, lewat permainan sengit yang berlangsung hingga set ketiga.

Bertanding di babak perempatfinal ini, Chico Aura sempat keteteran menghadapi perlawanan yang diberikan oleh Coelho di awal set pertama berlangsung.

Kejar-kejaran poin terus berlangsung. Chico memimpin 7-4 sebelum kemudian interval set pertama ia tutup dengan skor telak 11-5.

Usai interval set pertama, Coelho berusaha untuk bangkit dan membalikkan keadaan. Pertandingan berjalan sengit mengingat Chico juga berusaha keras untuk mempertahankan momentum yang ia miliki.

Chico berhasil mempertahankan keunggulannya dengan skor 16-11 sebelum kemudian pebulutangkis kelahiran Papua ini menutup set pertama dengan skor 21-17.