Curhat Yulfira/Febby Jelang Tampil di Semifinal Spain Masters 2021

Sabtu, 22 Mei 2021 17:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mencurahkan isi hatinya jelang tampil di Spain Masters 2021.

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani akan berhadapan dengan pasangan ganda putri Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance di babak semifinal.

Mereka dijadwalkan untuk bertanding di court 2 Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol pada, Sabtu (22/05/21).

Tiket semifinal digenggam Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani setelah menang dalam perang saudara melawan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di perempat final Spain Masters 2021.

Mereka berjuang habis-habisan dalam laga yang berlangsung selama satu jam 37 menit. Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani akhirnya keluar sebagai pemenang dalam rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-17, 21-12. Febby Valencia mengakui bahwa itu adalah laga yang berat dan tidak mudah.

"Hari ini pertandingan berjalan ketat dan melelahkan. Sebenarnya kami mungkin bisa menyelesaikan dalam dua gim tapi tadi di poin 19-17 kami malah kehilangan fokus jadi berbalik. Kami di gim pertama itu masih terbawa pola permainan lawan," ujar Febby dilansir dari laman resmi PBSI.

Atlet bulutangkis berusia 21 tahun itu mengakui jika sempat kewalahan di gim kedua, untungnya kesulitan itu bisa dilewati. Tidak mau mengulangi kesalahan di gim pertama, Yulfira/Febby langsung tancap gas di gim berikutnya.

"Kami mencoba melupakan kesalahan itu. Langsung fokus dan yakin saja. Bagaimana caranya agar tetap di pola permainan yang kami mau, tidak terbawa pola mereka. Kami juga coba bermain sabar dan berani adu net, tidak banyak angkat bola," sambungnya lagi.