Tembus Semifinal Spain Masters, Rinov/Pitha Dapat Bantuan dari Rekan di Pelatnas

Sabtu, 22 Mei 2021 14:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku mendapat bantuan dari rekan mereka di Pelatnas hingga bisa tembus ke Semifinal Spain Masters 2021.

Tiket semifinal diggenggam Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari setelah  mengalahkan wakil Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh, Jumat (21/05/21).

Rinov/Pitha menang dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-18, 21-17. Pasangan ganda campuran Indonesia itu mengaku sudah mempelajari kelemahan lawan sebelum bertanding.

Rinov/Pitha sempat berdiskusi dengan rekan mereka di Pelatnas, Zachariah Josiahno Sumanti dan Hediana Julimarbela.

Pasalnya Zacha/Bela sudah berjumpa Callum Hemming/Jessica Pugh di babak sebelumnya. Jadi kurang lebih Zacha/Bela tahu tentang kelebihan dan kelemahan dari pasangan ganda campuran Inggris tersebut.

"Kami mempelajari permainan mereka kemarin saat lawan Zacha/Bela, kami juga tanya-tanya ke Zacha/Bela pola main lawan seperti apa. Alhamdulillah kami bisa menerapkan kontra strateginya dan menang," kata Rinov Rivaldy dilansir dari laman resmi PBSI.

Bantuan dari Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela itu ternyata moncer membuat Rinov/Pitha melangkah ke babak Semifinal Spain Masters 2021. Meski demikian, Rinov tidak mau cepat puas dengan hasil yang diperolehnya.

"Sebenarnya saya tidak puas dengan penampilan saya hari ini. Saya tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Untungnya komunikasi dengan partner masih terjaga dan kami bisa melewati dan mengatasinya. Besok saya harus lebih siap dan fokus lagi," sambungnya lagi.