Melaju ke Semifinal Spain Masters 2021, Putri KW Akhirnya Pecahkan Rekor Fitriani

Sabtu, 22 Mei 2021 13:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Humas PBSI
Melaju ke semifinal Spain Masters 2021, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses memecahkan rekor Fitriani. Copyright: © Humas PBSI
Melaju ke semifinal Spain Masters 2021, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses memecahkan rekor Fitriani.

INDOSPORT.COM - Melaju ke semifinal Spain Masters 2021, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses memecahkan rekor Fitriani.

Bertanding selama 63 menit di Huelva, Spanyol, Putri KW berhasil mengalahkan unggulan 4 asal Belgia, Lianne Tan dalam pertandingan rubber game dengan skor 18-21, 21-19, 21-13 di perempat final Spain Masters 2021.

Kemenangan itu pun menghantarkan Putri Kusuma Wardani memecahhkan rekor Fitriani yang sebelumnya menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang berhasil mencapai semifinal.

Fitriani terakhir kali mencapai semifinal Thailand Masters 2019 dan akhirnya menjadi juara di gelaran BWF World Tour Super 300. Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, Indonesia harus menati hingga 39 turnamen untuk mengulang hal yang sama kembali terjadi.

Butuh 39 turnamen BWF World Tour Sueper 300+ untuk tunggal putri Indonesia bisa kembali mencapai babak semifinal, dan itu dilakukan oleh Putri KW di kompetisi Spain Masters 2021.

Diakui oleh Putri KW, keberhasilannya mencapai semifinal Spain Masters 2021 tak lepas dari proses yang sudah dijalaninya selama kompetisi bulutangkis internasional vakum.

“Banyak sih kekurangan aku yang mulai lebih baik. Aku juga merasa sudah bisa mengasah kelebihan aku dan memperbaiki kekurangan aku," katanya.

"Kan kalau lagi nggak pandemi tuh susah banget cari celah dan kesempatan untuk latihan memperbaiki banyak kekurangan. Jadi kesempatan kemarin aku manfaatkan sebagai mungkin," ujar Putri KW dikutip dari media djarumbadminton.com.