Bungkam Perlawanan Sesama Wakil Indonesia, Putri KW: Mainnya Lebih Sip!

Kamis, 20 Mei 2021 20:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Indonesia
Sukses mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui merasakan hal ini. Copyright: © Badminton Indonesia
Sukses mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui merasakan hal ini.

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan seniornya di tunggal putri Indonesia di babak kedua Spain Masters 2021, Putri Kusuma Wardani akui merasakan hal ini.

Bermain di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/05/21), pebulutangkis Putri KW sukses mengalahkan seniornya, Ruselli Hartawan dalam pertandingan rubber gim dengan skor 21-14, 16-21, 21-15.

Usai berhasil memenangan pertandingan kontra seniornya, Putri KW mengakui bahwa permainannya di babak kedua Spain Masters 2021 memang jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Pastinya senang bisa menang lawan senior. Aku merasa permainan aku lebih sip gitu dari sebelumnya. Sekarang aku merasa permainan aku lebih nggak gampang mati,” ujar Putri KW dikutip dari situs Djarumbadminton.com.

Kendati demikian, Putri KW mengaku dirinya sempat terlena saat gim kedua yang membuatnya harus kesusahan untuk bisa mendapatkan poin dan mau tidak mau memaksakan pertandingan ke rubber gim.

“Di game pertama aku langsung berusaha supaya lawan masuk ke pola main aku. Waktu di game kedua, akunya terlalu santai gitu, jadi kayak, oke mati cari poin lain," katanya menambahkan.

"Nah, tapi itu malah jadi bumerang buat aku karena terlalu santai mainnya. Di game ketiga aku berusaha balik lagi ke permainan aku seperti di game kedua dan coba untuk main lebih tenang dan sabar,” tuturnya.