Pebulutangkis Israel Alami Nasib Apes di Spain Masters 2021

Sabtu, 22 Mei 2021 12:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Misha Zilberman, pebulutangkis Israel di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Jakarta. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Misha Zilberman, pebulutangkis Israel di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Israel, Misha Zilberman, mengalami nasib apes Spain Masters 2021. Ia dibungkam pemain Korea Selatan, Lee Dong-keun, di babak perempat final, Jumat (21/05/21) .

Bertanding di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Spanyol, Zilberman tak mampu membendung serangan Lee Dong-keun dan akhirnya kalah dua gim langsung, 21-11, 21-12 dalam waktu 49 menit.

Pada pertandingan itu, Lee tampil beringas sejak menit awal gim pertama. Tekanan demi tekanan dia lancarkan membuat Zilberman kerap kehilangan poin.

Permainan semakin tak seimbang setelah interval pertama. Lee yang begitu dominan tak menghentikan pukulan demi pukulan mautnya untuk menyudahi gim pertama dengan angka 21-11.

Game kedua tak ada bedanya. Zilberman tak diberikan kesempatan sedikitpun untuk mencoba mengembangkan permainannya sendiri.

Zilberman sejatinya sempat bangkit untuk mengumpulkan poin demi poin, permainannya lagi-lagi dimatikan oleh Lee.

Lee yang berperingkat 61 di ranking BWF ini masih mampu mempertahankan dominasi di game kedua. Ia terus menggempur pertahanan Zilberman dan menyudahi dengan angka 21-12.

Sosok Misha Zilberman sendiri saat ini memang tengah menjadi sorotan lantaran status kewarganegarannya yang dari Israel yang kini tengah terlibat konflik dengan Palestina.  

Bukan hanya itu saja, Zimberman juga pernah menjadi salah satu tentara di satuan militer Israel.