Penuh Kejutan! Nasib Ganda Putra Indonesia di Spain Masters 2021 Disorot Media Eropa

Sabtu, 22 Mei 2021 10:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © Twitter@bwfmedia
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Nasib ganda putra Indonesia di babak perempatfinal Spain Masters menjadi sorotan media Badminton Eropa. Terutama tumbangnya  unggulan dua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Badminton Eropa melalui media resminya, Badmintoneurope.com mengklaim bahwa persaingan di sektor ganda putra di babak perempatfinal turnamen Spain Masters memanas dan penuh kejutan pada hasilnya.

Diawali dengan tersingkirnya unggulan teratas dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, oleh unggulan kelima dari Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Media mengatakan bahwa Astrum/Rasmussen sangat diunggulkan untuk menang pada pertandingan itu agar bisa berjumpa untuk yang kelima kalinya melawan pasangan Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.

Namun, Pramudya/Yeremia mengagalkan ramalan tersebut dengan kemenangan mengejutkan. Pramudya/Yeremia mampu mengatasi Astrup/Rasmussen leawt permainan rubber game 17-21, 21-15, 11-21 dengan skor 58 menit.

“Ketika Denmark tampak seperti sedang memasuki ritme penentuan, Kusumawardana/Rambitan berhasil memaksa pertandingan untuk menyerang pertahanan lawan,” tulis Badminton Eropa menggambarkan duel sengit tersebut.

Di semifinal Spain Masters nanti, Pramudya/Yeremia bakal menghadapi Popov bersaudara yang memastikan lolos usai mengalahkan Pasangan muda Spanyol, Joan Monroy/Carlos Piris dengan skor 21-16, 18-21, 21-8.

Selanjutnya, media Eropa ini juga menyoroti kekalahan mengejutkan unggulan kedua, Leo/Daniel, dari pasangan campuran gado-gado Skotlandia dan Denmark, Adam Hall/Frederik Sogaard.

Pasangan Leo/Daniel sejatinya memulai pertandingan dengan sangat baik di gim pertama. Bahkan mereka berhasil mengungguli lawannya. Namun, pada akhirnya Leo/Daniel tumbang secara rubber 18-21, 21-17, 22-24.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%