Sempat Digadang akan Bersinar di Spain Masters 2021, Pebulutangkis Malaysia Malah Sia-siakan Peluang

Sabtu, 22 Mei 2021 06:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Subhan Wirawan
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Leong Jun Hao menjadi salah satu nama pebulutangkis Malaysia yang digadang akan bersinar di Spain Masters 2021, tetapi akhirnya malah buang-buang peluang. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Leong Jun Hao menjadi salah satu nama pebulutangkis Malaysia yang digadang akan bersinar di Spain Masters 2021, tetapi akhirnya malah buang-buang peluang.

INDOSPORT.COM - Leong Jun Hao menjadi salah satu nama pebulutangkis Malaysia yang digadang akan bersinar di Spain Masters 2021, tetapi akhirnya malah buang-buang peluang dan tersingkiri lebih awal.

Keberhasilan Hendrawan mengantarkan Lee Zii Jia menjuarai All England 2021 membuat banyak pihak meyakini bahwa kali ini tunggal putra Malaysia yang bermain di Spain Masters 2021 akan dapat mengulangi hal yang sama.

Khususnya Leong Jun Hao yang berhasil menjadi semifinalis Polish Open 2021 dan  diharapkan bermain sepenuh hati dalam Tur Dunia pertamanya sejak Chinese Taipei Open tiga tahun ketika dia dipaksa absen dua kali akibat cedera sejak Oktober 2018.

Jun Hao disebut-sebut sebagai pemain berikutnya yang akan bersinar di bulutangkis Malaysia setelah ia mengantongi gelar Junior Asia dan medali perak di Kejuaraan Junior Dunia pada tahun 2017.

Dua raihannya tersebut membuat Jun Hao langsung dipromosikan ke tim senior pada Januari 2018. Pada tahun yang sama, dia finis sebagai runner-up di Thailand Masters dan memenangkan Finnish Open untuk gelar senior pertamanya.

Namun apa yang diharapkan malah justru tidak terjadi sesuai dengan ekspektasi. Leong Jun Hao sudah tersingkir di babak pertama Spain Masters 2021 atas wakil Jerman, Max Weisskirchen, Rabu (19/05/21) di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol.

Kekalahan itu pun disesalkan oleh media Malaysia, The Star, yang menyoroti betapa Leong Jun Hao telah menyia-nyiakan tiga match point atas lawannya tersebut agar bisa meraih kemenangan di Spain Masters 2021.