Spain Masters 2021: Usai Unggulan 8, Pasangan Non-Unggulan Indonesia Kembali Kalahkan Unggulan 3

Sabtu, 22 Mei 2021 06:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Usai unggulan 8, pasangan non-unggulan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Fahlevi Isfahani kembali mengalahkan unggulan 3 di Spain Masters 2021. Copyright: © PBSI
Usai unggulan 8, pasangan non-unggulan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Fahlevi Isfahani kembali mengalahkan unggulan 3 di Spain Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Usai unggulan 8, pasangan non-unggulan Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Fahlevi Isfahani kembali unjuk gigi dengan menumbangkan unggulan 3 sekaligus rekan sendiri di perempat final Spain Masters 2021.

Sabar/Reza yang tidak berstatus sebagai unggulan di Spain Masters 2021 sukses membuat kejutan dengan mencapai babak semifinal. Usaha untuk mencapai babak semifinal pun mereka dapatkan usai mengalahkan unggulan 8 dan unggulan 3.

Pada Kamis (20/05/21), pasangan unggulan 8 asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van der Lecq menjadi pasangan pertama yang berhasil dikalahkan oleh Sabar/Reza. Lewat pertarungan sengit di Huelva, Spanyol, pasangan Indonesia menang dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-15.

Berhasil mengalahkan unggulan 8 asal Belanda, pasangan non-unggulan Indonesia mengaku strategi yang diterapkan di gim pertama saat pertandingan berlangsung ketat rupanya membuahkan hasil bagus.

"Tadi di game pertama akhir dan game kedua kami coba untuk mengubah pola permainan. Soalnya mereka bedua (lawan) mainnya lumayan rapat. Lawan juga bermain terburu-buru di awal game kedua," katanya.

"Jadi kami manfaatkan kesempatan itu. Hari ini permainan kami sudah jauh lebih enak daripada babak pertama kemarin,” ujar Sabar dikutip dari media Djarumbadminton.

Setelah mengalahkan unggulan 8, pasangan Sabar/Reza pun sudah harus bertemu dengan rekan sesama Indonesia sekaligus unggulan 3, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di perempat final Spain Masters 2021.

“Yang pasti semakin termotivasi ya (menang dari unggulan). Semoga besok ketemu temen sendiri bisa bermain lebih baiklagi dan dapat hasil yang baik juga. Mungkin untuk besok, dari segi fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi,”  tuturnya.