Rekor! Wakil Indonesia Melaju ke Final Spain Masters 2021 di Semua Sektor

Minggu, 23 Mei 2021 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Indonesia menorehkan rekor fantastis di sejarah dunia bulutangkis. Ada enam wakil Tanah Air dari lima sektor yang melaju ke final Spain Masters 2021.

Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke final usai mengalahkan wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, Sabtu (22/5/21).

Berlaga di Palacio de Deportes Carolina Marín, Rinov/Pitha sebagai unggulan ganda campuran, menang dua game langsung atas Adam/Julie dengan skor ketat 21-16, 21-15.

"Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin, fokusnya cukup terjaga dan berani menyerang terus. Lawan dua-duanya bermain rangkap, hari ini terlihat kondisi mereka sudah menurun. Celah itu coba kami manfaatkan dengan terus bermain cepat," ucap Rinov selepas laga.

"Tadi di awal game kedua, permainan kami mengikuti pola lawan, mainnya jadi lambat. Setelah interval kami coba untuk memegang lagi, main cepat lagi dan konsisten dengan pola kami. Alhamdulillah bisa mengejar," cetusnya.

Kemenangan gemilang juga diraih Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri. Pebulutangkis berusia 18 tahun itu menang mudah atas wakil Prancis, Leonice Huet, di angka 21-8, 21-14.

"Hari ini lawannya memang tak terlalu berat seperti babak sebelumnya, tapi saya agak tegang tadi sebelum tanding sampai awal-awal, mungkin karena semifinal. Sejauh ini saya puas dengan permainan saya. Apa yang saya dapat di latihan bisa saya keluarkan di sini," lanjut Putri KW.

Ya, Putri Kusuma Wardani akan menghadapi ujian sesungguhnya dalam laga final, Minggu (23/5/21). Penggemar Carolina Marin itu akan menantang Line Christophersen (Denmark).

"Persiapan saya seperti biasa saja. Mental, pikiran dijaga dan saya tetap bertekad untuk menampilkan yang terbaik. Mau main bagus, menang atau kalah itu urusan nanti," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%