Tim Bulutangkis Indonesia Cetak Sejarah di Spain Masters 2021

Minggu, 23 Mei 2021 09:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© djarumbadminton
Tim bulutangkis Indonesia sukses mencetak sejarah di kompetisi Spain Masters 2021 setelah mengirimkan wakil di lima sektor di final. Copyright: © djarumbadminton
Tim bulutangkis Indonesia sukses mencetak sejarah di kompetisi Spain Masters 2021 setelah mengirimkan wakil di lima sektor di final.

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia sukses mencetak sejarah di kompetisi Spain Masters 2021 setelah mengirimkan wakil di lima sektor di final.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan lima wakil di final Spain Masters 2021 dan itu pertama kalinya di gelaran BWF World Tour, Tanah Air memiliki lima wakil di partai final.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di semifinal berhasil mencapai final BWF World Tour pertamanya dan akan berhadapan dengan Toma Junior Popov untuk memperebutkan gelar Spain Masters 2021.

Chico Aura sukses mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam pertandingan ketat dalam babak rubber game dengan skor 21-18, 21-19, Sabtu (22/05/21) di Huelva, Spanyol. Jika bisa mengalahkan wakil Prancis, ini akan menjadi gelar perdana untuk Chico.

Kemudian di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani sukses mengunci satu tiket di partai final Spain Masters 2021 usai mengalahkan wakil Prancis Leonice Huet dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-8, 21-14.

Di final Spain Masters 2021, Putri KW akan menghadapi Line Christophersen yang merupakan unggulan 3, jika berhasil menjadi juara Putri KW akan menjadi tunggal putri Indonesia yang meraih gelar setelah Fitriani di Thailand Masters 2019.

Kemudian di ganda putra akan terjadi duel yang bertajuk 'all-Indonesian final' saat pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yoche Yacob Rambitan berhadapan dengan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Kedua pasangan sukses mencapai final setelah melakoni duel sengit hingga babak rubber game ketika berhadapan dengan lawan-lawannya. Menarik untuk ditunggu, siapakah yang akan menjadi juara di Spain Masters 2021?