Resmi, Agung Firman Sampurna Tunjuk Kapolda Metro Jaya Jadi Sekjen Baru PBSI

Jumat, 28 Mei 2021 17:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi menunjuk Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran. untuk menjabat sebagai Sekjen PBSI periode 2020-2024. Copyright: © Humas PBSI
Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi menunjuk Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran. untuk menjabat sebagai Sekjen PBSI periode 2020-2024.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, resmi menunjuk Kapolda Metro Jaya, Muhammad Fadil Imran, sebagai Sekretaris Jenderal PBSI periode 2020-2024.

Fadil Imran resmi terpilih sebagai sekjen menggantikan Listyo Sigit Prabowo yang mengundurkan diri. Agung Firman Sampurna membeberkan alasan di balik penunjukkan jenderal bintang dua tersebut.

"Saya secara khusus mengundang Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PBSI, Muhammad Fadil Imran ke pelatnas hari ini," ungkap Agung Firman, Selasa (25/5/21).

"Gambaran bahwa bulutangkis Indonesia, khususnya yang dikelola PBSI adalah organisasi yang patuh terhadap ketentuan perundang-undangan, patuh terhadap hukum. Acara ini juga bisa dilihat menerapkan protokol kesehatan yang ketat," cetusnya.

"Yang kedua, kami mau sampaikan kenapa kemudian beliau yang menjadi Sekretaris Jenderal karena memang olahraga bulutangkis ini paling populer di Kepolisian," lanjut Agung.

"Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk patuh terhadap hukum dan juga melakuan sosialisasi bulutangkis, olahraga yang bukan hanya murah tapi juga sangat bermanfaat. Sudah tentu harus dilakukan dengan cara-cara yang benar," imbuhnya.

Lewat penunjukan Fadil Imran, Agung juga mengajak seluruh lembaga pemerintahan termasuk kementerian-kementerian untuk mendukung majunya olahraga tepok bulu ini.

"Kami juga ingin menyampaikan secara terbuka bahwa kami berharap agar tidak hanya di kepolisian tapi seluruh kementerian dan lembaga, BUMN untuk aktif mengajak atau membentuk klub-klub bulutangkis," tutur Agung Firman Sampurna

"Inilah olahraga kita, olahraga nasional kebanggaan yang berprestasi. Mari kita dukung bersama, bukan hanya swasta melainkan juga kementrian dan lembaga," tandasnya.