Pebulutangkis Peringkat 321 Dunia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo Jadi Sorotan

Minggu, 6 Juni 2021 16:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Badminton Eropa menyoroti kesuksesan pebulutangkis tunggal putra peringkat 321 dunia asal Malta, Mathhew Abela yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Andrew Matthews - EMPICS/PA Images via Getty Images
Badminton Eropa menyoroti kesuksesan pebulutangkis tunggal putra peringkat 321 dunia asal Malta, Mathhew Abela yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Badminton Eropa menyoroti kesuksesan pebulutangkis tunggal putra peringkat 321 dunia asal Malta, Mathhew Abela yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Badminton Eropa menyoroti Matthew Abela yang dipastikan menjadi atlet Malta yang kedua yang dipanggil untuk Olimpiade Tokyo 2020, dan menjadi pebulutangkis pertama yang mewakili negara tersebut sejak bulutangkis dikenalkan pertama kali di Olimpiade Barcelona 1992.

“Ini benar-benar suatu kehormatan bagi saya untuk mewakili Malta di Olimpiade yang akan datang. Saya sangat menyadari tanggung jawab yang datang dengan seleksi seperti itu dan kerja keras yang telah dilakukan sejauh ini akan berlanjut dengan lebih banyak motivasi," kata Abela dikutip dari media Lovinmalta yang disoroti Badminton Eropa.

Pebulutangkis tunggal putra Matthew Abela akan bergabung bersama atlet penembak pistol Malta, Eleanor Bezzina yang juga dinyatakan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sama seperti Bezzina, Abela dipilih untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020 melalui Komisi Tripartit IOC, yang menawarkan komite Olimpiade lokal kesempatan untuk memilih atletnya walaupun tidak lolos di tempat pertama.

Malta pun diharapkan tidak hanya mengirimkan Bezzina dan Abela saja ke Olimpiade Tokyo 2020, tetapi juga atlet dari kontingen lainnya yang diharapkan bisa menyusul keduanya untuk tampil di acara olahraga akbar empat tahunan sedunia tersebut.