Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 Secara Dramatis, Pebulutangkis 19 Tahun Kanada: Sangat Berarti!

Rabu, 9 Juni 2021 15:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© fortmcmurraytoday
Pebulutangkis 19 tahun asal Kanada, Brian Yang, mengakui bahwa kelolosannya ke Olimpiade Tokyo 2020 memiliki arti yang besar untuk kariernya. Copyright: © fortmcmurraytoday
Pebulutangkis 19 tahun asal Kanada, Brian Yang, mengakui bahwa kelolosannya ke Olimpiade Tokyo 2020 memiliki arti yang besar untuk kariernya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis 19 tahun asal Kanada, Brian Yang, mengakui bahwa kelolosannya ke Olimpiade Tokyo 2020 memiliki arti yang besar untuk kariernya.

Sebelumnya, Brian Yang dan Jason Anthony Ho-Shue yang memiliki peringkat dunia tidak jauh berbeda harus bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya pun mencapai final Pan Am Championships 2021.

Mundurnya Jason Anthony Ho-Shue akibat cedera di final Pan Am Championships yang dimainkan pada 28 April hingga 2 Mei, memberikan kemenangan dan akhirnya memiliki poin yang cukup untuk mengamankan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah berhasil menjuarai Pan Am Championships 2021 dan mengunci tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, begini reaksi dari pebulutangkis tunggal putra 19 tahun asal Kanada, Brian Yang.

"Itu sangat berarti bagi saya, terutama karena itu adalah acara kualifikasi Olimpiade terakhir, dan ada banyak poin yang harus diperebutkan, jadi bermain dengan baik sangat penting jika saya harus lolos," ujar Brian Yang dikutip dari situs resmi BWF.

"Jason di depan saya dan saya harus membuat setidaknya satu putaran melewati dia untuk melampaui dia. Kami berdua berada di final dan saya tahu saya harus mengalahkannya, dan saya berhasil melewatinya," katanya menambahkan.