Head-to-Head Novak Djokovic vs Stefanos Tsitsipas, Menanti Jawara Baru di Prancis Terbuka 2021

Minggu, 13 Juni 2021 16:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20). Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic di turnamen tenis Vienna Terbuka, Jumat (30/10/20).

INDOSPORT.COM – Duel seru final Prancis Terbuka (French Open) 2021 akan mempertemukan antara Novak Djokovic vs Stefanos Tsitsipas. Siapakah yang akan menjadi juara kali ini?

Final putri Prancis Terbuka 2021 telah selesai dan Barbora Krejcikova telah muncul sebagai juara baru tanah liat di Paris setelah mengalahkan unggulan 31, Anastasia Pavlyuchenkova dalam duel tiga set 6-1, 2-6, 6-4 yang berlangsung selama 1 jam dan 58 menit, Sabtu (12/06/21) malam waktu setempat.

Sebagai laga pamungkas ajang Roland Garros, fans sudah tak sabar untuk menantikan juara putra baru antara petenis No.1 dunia Novak Djokovic atau No.5 dunia Stefanos Tsitsipas.

Djokovic sendiri berhasil melaju ke final usai menaklukkan juara 13 kali French Open yang kemudian dijuluki ‘Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, dengan dalam tiga set 3-6, 6-3, 7-6(4) dan 6-2.

Sementara Tsitsipas sukses mengamankan tiket ke partai puncak dengan mengalahkan petenis Jerman, Alexander Zverev dengan menang 6-3 6-3 4-6 4-6 6-3.

Bertemu di final Prancis Terbuka, baik Djokovic dan Tsitsipas akan punya hal berbeda yang dipertaruhkan. Jika Tsitsipas menang besok, dia akan menjadi pemain Yunani pertama yang memenangkan Grand Slam.

Di sisi lain, jika Novak Djokovic mampu menaklukkan Paris, dia akan menjadi pemain putra pertama yang memenangkan setiap gelar utama setidaknya dua kali di Era Open.

“Saya punya waktu satu setengah hari untuk meremajakan (fisik) dan mencoba mengumpulkan (kebugaran) kembali. Kemampuan pemulihan saya cukup bagus,” kata Djokovic jelang final Prancis Terbuka, dilansir dari Sport BBC.

Hal serupa juga diungkapkan Stefanos Tsitsipas yang akan menjadi pemain Yunani pertama yang bertanding di final Grand Slam edisi Roland Garros.

“Sudah waktunya bagi saya untuk memanfaatkan peluang saya. Sudah waktunya bagi saya untuk menunjukkan bahwa saya mampu mengalahkan Novak,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%