Belasungkawa Ketum PBSI atas Wafatnya Markis Kido: Legenda Telah Pergi

Selasa, 15 Juni 2021 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© LAURENT FIEVET/AFP via Getty Images
Markis Kido, Pahlawan Bulutangkis Indonesia di Olimpiade yang Meninggal Dunia Copyright: © LAURENT FIEVET/AFP via Getty Images
Markis Kido, Pahlawan Bulutangkis Indonesia di Olimpiade yang Meninggal Dunia

INDOSPORT.COM - Dunia olahraga tengah berduka. Legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia di Alam Sutera pada Senin (14/6/21) semalam.

Selama ini, Markis Kido atau yang akrab disapa Uda ini memang rutin bermain bulutangkis dengan sebuah tim di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang, setiap Senin.

Menurut saksi mata, Markis Kido tiba-tiba terjatuh di lapangan dan tidak sadarkan diri saat baru bermain setengah game. Kala itu, waktu menunjukkan sekitar pukul 18.30 WIB.

Setelah dilarikan ke Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Markis dinyatakan sudah dalam kondisi henti nafas. Dia berpulang akibat serangan jantung di usia cukup muda, 36 tahun.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengucapkan belasungkawa atas wafatnya sang legenda bulutangkis yang sempat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Hari ini, keluarga besar bulutangkis Indonesia sangat berduka dengan berpulangnya Markis Kido. Pahlawan yang telah berulang kali membawa dan mengharumkan nama Merah Putih di panggung dunia," ungkap Agung Firman Sampurna, Selasa (15/6/21).

"Kepergian Markis Kido merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia yang tengah bersiap menyambut Olimpiade Tokyo. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan," cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%