Buat Vietnam Gigit Jari di Olimpiade Tokyo 2020, Pebulutangkis Ini Jadi Sorotan

Sabtu, 19 Juni 2021 17:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Badminton Photo
Media asing, RTE, menyoroti pebulutangkis kelahiran Vietnam, Nhat Nguyen, yang bermain di bawah bendera Irlandia di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Badminton Photo
Media asing, RTE, menyoroti pebulutangkis kelahiran Vietnam, Nhat Nguyen, yang bermain di bawah bendera Irlandia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Media asing, RTE, menyoroti pebulutangkis kelahiran Vietnam, Nhat Nguyen, yang bermain di bawah bendera Irlandia di Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis tunggal putra Nhat Nguyen yang saat ini menempati peringkat 56 dunia dipastikan menjadi salah satu atlet Irlandia yang lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Ketika diundang di salah satu acara TV Irlandia, pebulutangkis kelahiran Hanoi, Vietnam, 16 Juni 2000 tersebut mengaku bahwa hidupnya tidak berjalan dengan mudah sejak kecil.

"Saya selalu melihat dimana saya berada saat ini untuk mengetahui seberapa jauh saya sudah melangkah. Orang tua saya menjalankan sebuah restoran China, saudara perempuan saya memiliki tiga bisnis dan saya bermain bulu tangkis penuh waktu. Saya sangat berterima kasih untuk semuanya," ungkap Nhat Nguyen seperti dilansir dari situs Badminton Europe.

Nhat Nguyen pindah ke Irlandia dari Vietnam ketika usianya masih satu setengah tahun, dan ia pertama kali memegang raket ketika berusia 7 tahun. Keputusannya untuk menekuni bulutangkis pun mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

Motivasinya semakin bertambah besar ketika ia menyaksikan Olimpiade London 2012, saat itu tepat hari ulang tahunnya, Nhat Nguyen berkomitmen untuk lebih serius menekuni olahraga tepok bulu.

"Saya mau melakukan itu. Saya bisa melakukan itu. Saya akan mencobanya. Saat itulah saya mulai menganggapnya lebih serius," ungkapnya.

Bahkan untuk terus menjaga motivasinya, pebulutangkis 21 tahun itu pun selalu meletakkan tulisan-tulisan seperti "Juara Dunia", "Emas Olimpiade", dan "Apa yang Anda lakukan dalam kegelapan, itulah yang membuat Anda bersinar", agar setiap setiap bangun, ia tak pernah melupakan mimpinya.

Apa yang dimimpikannya pun menjadi kenyataan, Nhat Nguyen sukses lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 mewakili Irlandia, tetapi keika ditanya apakah dia optimis soal medali, maka begini jawabannya.

"Jelas di kepala saya, saya pikir saya bisa melakukannya. Untuk mengalahkan semua orang dalam satu turnamen, itu tergantung pada banyak faktor," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%