Reuni Owi/Butet dan Richard Mainaky: Pelatih Garang yang Tak Pernah Marah

Kamis, 24 Juni 2021 15:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Jefta Images / Barcroft Media via Getty Images / Barcroft Media via Getty Images
Mantan pemain bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tantowi Ahmad (kanan) berpose dengan medali mereka setelah tiba di Bandara Sukarno Hatta Tangerang, Indonesia. Copyright: © Jefta Images / Barcroft Media via Getty Images / Barcroft Media via Getty Images
Mantan pemain bulutangkis Indonesia Liliyana Natsir (kiri) dan Tantowi Ahmad (kanan) berpose dengan medali mereka setelah tiba di Bandara Sukarno Hatta Tangerang, Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bereuni dengan sang pelatih saat di Pelatnas, Richard Mainaky.

Setelah pensiun dari bulutangkis dan situasi pandemi Covid-19 yang membatasi kontak, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengaku jarang berkunjung ke Pelatnas dan menemui sang pelatih yang masih aktif di lapangan.

Alhasil, pada program Tektokan Ala Butet yang tayang di Youtube PB Djarum, Liliyana Natsir mengajak Richard Mainaky nostalgia, mengapa pelatih yang akrab disapa Kak Icad itu memilih Tontowi Ahmad jadi partnernya.

Meski saat itu ada pebulutangkis senior, seperti Muhammad Rijal dan Devin Lahardi Fitriawan, namun Richard mantap memilih Tontowi Ahmad yang masih junior untuk mendampingi kiprah Liliyana Natsir.

"Mungkin feeling, kata hati pertama, begitu seleksi di Pelatnas, nggak ada yang memilih kamu (Tontowi). Terus saya pilih kamu, saya yang diserang, kamu punya mata nggak?" curhat Richard Mainaky pada Owi/Butet.

"Saya lihat dia (Tontowi) punya kharisma, bola-bola atas, dan ini anak (Liliyana) kalau main di depan tuh sudah super spesial, jadi butuh partner yang seperti Owi," lanjutnya.