Semua Lawan Sulit, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Diwanti-wanti Soal Ini di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 26 Juni 2021 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© nst.com.my
Ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: © nst.com.my
Ganda campuran asal Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mendapat peringatan dari pelatihnya mengingat lawan yang dihadapi di Olimpiade Tokyo bakal sulit.

Chin Eei Hiu, yang merupakan pelatih ganda campuran nomor 7 dunia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying,  akan ikut menemani anak didiknya menuju Olimpiade Tokyo.

Ini akan menjadi Olimpiade keduanya sebagai pelatih, dengan yang pertama kala dia membimbing Peng Soon/Liu Ying meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Namun baginya Olimpiade Tokyo yang digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus ini akan memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya karena komposisi lawan yang dihadapi.

“Semua lawan di ganda campuran itu tangguh-tangguh… jadi Anda tidak bisa mengesampingkan siapa pun,” kata Eei Hui dilansir dari The Star Malaysia.

Bukan tanpa alasan. Pada edisi Tokyo 2020 ini, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying merupakan unggulan ketujuh di klasemen akhir Road to Tokyo. 

Dengan posisinya tersebut, Peng Soon/Liu Ying berpeluang berjumpa dengan empat unggulan teratas yang terbagi di dalam empat grup berbeda.

Keempat unggulan ini di antaranya Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping dari China, wakil Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, serta Praveen Jordan/Melati Daeva dari Indonesia.

Selain keempat lawan tangguh tersebut, Peng Soon/Liu Ying juga bakal bertemu beberapa lawan lainnya yang merupakan kuda hitam di turnamen ini.

Sebut saja Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung dari Korea Selatan, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong dan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis.

“Saya berharap Peng Soon dan Liu Ying akan tampil baik di Tokyo. Saya berharap mereka akan menunjukkan semangat juang yang baik lebih dari apa pun,” lanjut Eei Hui.