Pelatih Wariskan Kunci Sukses Owi/Butet di Olimpiade ke Praveen/Melati

Kamis, 1 Juli 2021 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mewariskan kunci sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kepada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hal ini tak lepas dari agenda Olimpiade Tokyo 2020 yang sudah di depan mata. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diketahui sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan membawa pulang medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Sehingga, ada motivasi sekaligus beban bagi pasangan Praveen/Melati untuk meneruskan dominasi ganda campuran Indonesia di level dunia.

Pelatih Richard Mainaky mengaku jika dua atlet yang dijuluki sebagai Honey Couple itu semakin termotivasi saat latihan di Pelatnas PBSI.

"Saya merasa makin ke sini, Jordan/Melati makin termotivasi. Contohnya sekarang Melati setelah selesai program latihan maunya menambah program khusus. Begitu juga dengan Jordan, ia selalu minta start lebih awal di latihan sorenya," ungkap Richard Mainaky di Pelatnas, Rabu (30/6/21).

Richard pun tak ragu untuk memberi menu latihan yang pernah ia terapkan untuk Owi/Butet kepada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

"Untuk menu latihan tak banyak perubahan seperti Owi/Butet di Olimpiade 2016 dulu, tapi tetap ada penyesuaian khusus karena setiap individu itu punya kebutuhan yang berbeda-beda. Intinya program saya tidak banyak berubah, yang berubah mungkin intensitasnya saja," tuturnya.

"Saya harus pintar-pintar menjaga perform mereka karena di pandemi ini, kondisi mereka kan naik turun seiring dengan tak adanya pertandingan," pungkas Richard Mainaky.