Hendra/Ahsan Masih Tak Percaya Bisa Lolos ke Olimpiade Tokyo

Jumat, 2 Juli 2021 12:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda putra bulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, masih tidak percaya bahwa mereka bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi pasangan ganda putra Indonesia kedua yang sukses menyegel satu tiket di Olimpiade Tokyo. Sebelum ini, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya lebih dulu mendapatkannya.

Pada edisi sebelumnya, yakni Olimpiade Rio, Ahsan/Hendra gagal memberikan yang terbaik untuk memenangkan medali.

“Sejujurnya, bisa tampil di Olimpiade Tokyo saja kami tidak menyangka. Yang pasti, kami lebih bersemangat menjalaninya karena ini Olimpiade,” ujar Hendra kepada BWF TV.

Ditambahkan pula oleh Ahsan, pencapaian mereka di Olimpiade ini menjadi kejutan setelah sebelumnya dirinya sempat terpisah dengan Hendra Setiawan.

“Sebetulnya kami tidak menyangka bisa main di Olimpiade lagi. Kami sempat berpisah, berpasangan lagi dan bisa ke top level, itu tidak mudah. Tapi alhamdulillah kami bisa,” jelas Ahsan.

Begitu pun dengan perjuangan berat mereka selama rangkaian Race to Tokyo, persaingan antara ganda putra nasional  hingga penundaan turnamen akibat pandemi.

Dengan mengantongi tujuan mulia di Olimpiade, Ahsan hanya ingin dia dan Hendra tetap fokus ke turnamen sampai titik akhir.

“Persaingan di ganda putra Indonesia sangat ketat, ada Minions (Kevin/Marcus) dan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto), jadi kami punya tujuan ke Olimpiade, tapi kami fokus ke turnamen saja,” sambungnya.