Bukan Gregoria Mariska, PV Sindhu Ungkap Rival Terberatnya di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 4 Juli 2021 09:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© VCG/VCG via Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pusarla V. Sindhu, tunggal putri bulutangkis India

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri India, PV Sindhu menyebut rival beratnya di Olimpiade Tokyo 2020. Namun sosok tersebut bukan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

PV Sindhu menjadi salah satu wakil India yang akan berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung pada 24 Juli – 8 Agustus mendatang.

Pada ajang ini Sindhu memiliki target meraih medali emas, usai pada edisi Olimpiade Rio De Jainero 2016 hanya mampu mempersembahkan medali perak untuk negaranya.

Meski menjadi salah satu unggulan di Olimpiade Tokyo 2020, namun PV Sindhu masih memiliki rival terberatnya selepas Carolina Marin, yang pernah menjadi saingannya di edisi 2016 lalu resmi absen karena mengalami cedera.

Sosok rival terberat bagi Sindhu ialah Tai Tzu Ying selaku wakil tunggal putri dari Chinese Taipei. Pasalnya, Sindhu menganggap Tai Tzu Ying memiliki gaya tipuan yang cukup mematikan.

“Melawan Tai Tzu Ying membuat saya harus terus waspada. Jenis tipuan permainan yang dia tunjukkan benar-benar bagus dan pukulannya juga brilian,” kata PV Sindhu, dilansir dari ESPN.

Tai Tzu Ying sendiri memang saat ini masih menjadi Ratu Bulutangkis Dunia karena menduduki peringkat satu sektor tunggal putri BWF. Maka tak heran jika PV Sindhu menjadikannya sebagai rival terberatnya.