Hati-hati Jonatan Christie! Pebulutangkis Hong Kong Bisa Jadi Ancaman di Olimpiade

Sabtu, 3 Juli 2021 20:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus.

INDOSPORT.COM - Pebutangkis Indonesia, Jonatan Christie patut memperhitungkan kekuatan NG Ka Long Angus di Olimpiade Tokyo nanti.

Pasalnya, dalam rilis resmi BWF melalui Olympic Bwf pada Sabtu (03/07/2021) nama NG Ka Long Angus masuk dalam daftar.

Kiprahnya petenis asal Hongkong berdarah Indonesia di level internasional memang masih samar-samar.

Kendati demikian, Ng Ka Long Angus bisa menjungkalkan beberapa nama besar. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Ng Ka Long Angus mengawa tahun 2021 dengan prestasi yang cukup mengesankan. Ng Ka Long Angus mencapai final YONEX Thailand Open.

Pada tahun kemarin, Ng Ka Long Angus juga tercatat meraih hasil yang positif dengan mancapai dua final, dan satu diantaranya berbuah gelar juara setelah memenangkan Putri Sirivannavari Thailand Masters.

Menilik klasemen BWF sendiri, Ng Ka Long Angus menempati peringkat kesembilan dunia. Jonatan Christie dan Anthony Ginting yang mewakili Indonesia di Olimpiade 2020 agaknya patut mewaspadai kekuatan Ng Ka Long Angus yang tak diduga duga.

Adapun tim bulu tangkis Indonesia akan bertolak ke Jepang pekan depan, pada 8 Juli 2021 untuk menjalani training camp di Kumamoto selama 10 hari.

Dalam kancah Olimpiade Tokyo, Indonesia sudah meloloskan tujuh wakil mereka dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Sebanyak tujuh wakil itu tersebar di lima nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Nama Jonatan Christie menjadi salah satu dari ketujuh wakil Indonesia tersebut setelah mengantongi 72.940 poin dari 17 turnamen kualifikasi dan menghuni peringkat ketujuh Race to Tokyo.