Indonesia Mendominasi di Olimpiade, Media India Singgung Anthony Ginting dan Jonatan Christie

Senin, 21 Juni 2021 21:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Bahas soal dominasi tim bulutangkis Indonesia di Olimpiade, media India singgung dua nama tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Copyright: © badmintonindonesia.org
Bahas soal dominasi tim bulutangkis Indonesia di Olimpiade, media India singgung dua nama tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Bahas soal dominasi tim bulutangkis Indonesia di Olimpiade, media India singgung dua nama tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Olimpiade Tokyo 2020 kurang lebih sebulan lagi. Menjelang terselenggaranya kompetisi akbar tersebut, kurang afdol rasanya jika tidak membahas perihal raihan medali dari masing-masing negara, terkhusus Indonesia.

Media India, Sportskeeda, menyinggung dominasi Indonesia yang saat ini menjadi negara kedua dengan raihan medali Olimpiade terbanyak. Tim Tanah Air diketahui berhasil meraih 19 medali, yang terdiri atas 7 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Media India menyebut Indonesia merupakan negara yang memiliki sejarah yang teramat kaya di Olimpiade, dan selalu saja berhasil membawa pulang medali terkecuali di Olimpiade London 2012.

Dipimpin oleh nama-nama legenda seperti Alan Budikusuma, Susy Susanti hingga Taufik Hidayat, media India menyebut tim bulutangkis Indonesia sukses mengukuhkan dominasinya di Olimpiade, dan tak heran menjadi negara kedua dengan raihan medali terbanyak.

Sambil menyinggung soal dominasi Indonesia di Olimpiade, media India menyinggung soal Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang diproyeksi sebagai wakil Tanah Air berikutnya yang siap mempersembahkan medali emas di Tokyo.

Sejak terakhir kali Indonesia mendulang emas Olimpiade saat kemenangan Taufik Hidayat di Athena pada 2004, belum ada lagi yang mampu melanjutkan tradisi emas di tunggal putra.

Setelah sekian lama menanti, Indonesia kini memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali merebut emas di Olimpiade Tokyo 2020 lewat Anthony Ginting yang diklaim paling berpotensi, meskipun rekannya Jonatan Christie juga berpeluang besar membuat kejutan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%