Singgung Legenda Indonesia, Media India Beberkan Alasan Dominasi Asia di Olimpiade

Senin, 21 Juni 2021 19:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Jonathan Ferrey/Getty Images
Media India ungkap alasan mengapa bulutangkis Asia selalu mendominasi di Olimpiade ketimbaang Eroa dan menyinggung bakat-bakat bulutangkis Indonesia. Copyright: © Jonathan Ferrey/Getty Images
Media India ungkap alasan mengapa bulutangkis Asia selalu mendominasi di Olimpiade ketimbaang Eroa dan menyinggung bakat-bakat bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Media India ungkap alasan mengapa bulutangkis Asia selalu mendominasi di Olimpiade ketimbaang Eroa dan menyinggung bakat-bakat bulutangkis yang dimiliki Indonesia.

Olimpiade menjadi salah satu kompetisi akbar bulutangkis yang kerap kali menampilkan persaingan ketat antara negara-negara Asia seperti China, Indonesia, dan Korea Selatan. Ketiga negara itu selalu menjadi yang mendominasi di bulutangkis setiap kali Olimpiade diselenggarakan.

Bulutangkis pertama kali dimainkan di Olimpiade Barcelona 1992. Turnamen ini memainkan pertandingan di lima sektor, mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Kini menjelang bergulirnya Olimpiade Tokyo 2020 pada 23 Juli, media India, Sportskeeda, mengungkap sebuah alasan mengapa dominasi bulutangkis Asia sulit dihentikan di Olimpiade dan tidak dapat dibendung oleh kekuatan bulutangkis Eropa.

Menurut media India, bulutangkis Asia memiliki banyak pemain top yang kekuatannya sulit dibendung. Selain itu, olahraga tepok bulu ini sangat populer di negara-negara Asia dan mendapat dukungan penuh dari pemerintahnya.

Lebih lanjut lagi, media India menyebut bahwa bulutangkis sejak lama sudah menjadi olarhaga nasional untuk China dan Indonesia, yang merupakan dua negara dan kerap kali adu sikut untuk menjadi yang terbaik di olahraga ini.